Sabtu, 27 April 2024

Warga Keluhkan Antrean Panjang Pendaftaran BPJS

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Antrean panjang untuk mendapatkan kartu BPJS Kesehatan, hingga Rabu (22/1/2014) siang masih terjadi. Lebih dari 100 orang mengantre sejak pukul 08.00 WIB di kantor BPJS Surabaya Jl. Dharmahusada Indah no.2 Surabaya untuk mendaftar.

Pantauan suarasurabaya.net, warga harus mengantre tidak kurang dari dua jam untuk menyelesaikan administrasi pendaftaran untuk mendapatkan kartu BPJS kesehatan.

Susmiyani warga Benowo, satu di antara warga yang mengantre mengatakan, dirinya lega telah mendapatkan kartu BPJS, meskipun harus mengantre selama dua jam.

“Prosesnya sebenarnya cepat mas, yang penting sabar antre. Saya sudah dari jam 9 pagi tadi, jam 11 baru mendapatkan kartunya,” kata Susmiyani kepada suarasurabaya.net, Rabu (22/1/2014).

Senada dengan Sukani warga Menanggal, yang juga mengantre. Dia mengatakan lebih baik lagi pelayanan untuk mendapatkan kartu BPJS sampai tingkat kelurahan, sehingga lebih cepat dan tidak terjadi antrean panjang.

“Kalau pelayanan untuk mendapatkan kartu ini sampai di tingkat Kelurahan, akan semakin baik, warga tidak harus mengantre dan menunggu lama untuk mendaftar,” kata Sukani.

Beberapa warga yang mengatre juga mengatakan, sosialisasi dari pemerintah dirasa masih kurang. Mereka harus mencari informasi sendiri terkait pendaftaran untuk mendapatkan kartu BPJS.

“Saya secara aktif mencari informasi sendiri, untuk tahu mengenai pendaftaran, dan hal-hal lainnya terkait kartu BPJS,” ujarnya.

Kantor BPJS Surabaya menyediakan dua loket untuk pengambilan formulir pendaftaran yang berada di halaman, dan dua loket pelayanan administrasi yang berada di dalam kantor. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Masyarakat antre mengisi formulir pendaftaran kartu BPJS di Kantor BPJS kesehatan Jl. Dharmahusada Indah no. 2 Surabaya, Rabu (22/1/2014).
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs