Selasa, 14 Mei 2024

Warga Korban Erupsi Kelud Dapatkan Bantuan Terpal Dari PMI

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Sebanyak 1.500 lembar terpal bantuan PMI Kabupaten Malang, Sabtu (22/2/2014) disalurkan kepada warga yang rumahnya rusak dampak erupsi Gunung Kelud.

Selain itu PMI juga terus mendistribusikan air bersih ke semua daerah terdampak di Kabupaten Malang. Bahkan dua Haglund (alat berat) milik PMI Kabupaten Malang diturunkan untuk memudahkan pendistribusian air bersih dan terpal.

Aprilianto Sekretaris PMI Kabupaten Malang mengatakan, pendistribusian terpal dimaksudkan agar warga bisa menutup atap rumah mereka sambil menunggu perbaikan yang akan dilakukan pemerintah. Selain itu, warga segera dapat pulang ke rumah masing-masing.

“Untuk sementara waktu warga bisa menutup atap rumah mereka dengan terpal sehingga dapat segera pulang dari pengungsian,” kata Aprilianto kepada suarasurabaya.net, Sabtu (22/2/2014).

Dia menambahkan, untuk pengiriman bantuan terpal sementara dilakukan untuk daerah yang terdampak parah seperti di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

“Bantuan terpal diutamakan untuk daerah yang terdampak parah. Untuk sementara, hari ini pendistribusian di Desa Pandansari yang terdapat ratusan rumah warga rusak berat,” ujarnya.

Ke depan, kata Apri, PMI Kabupaten Malang juga akan melakukan normalisasi sumur dengan menguras sumur di daerah-daerah terdampak. Selain itu juga akan melakukan perbaikan rumah yang rusak akibat bencana erupsi Gunung Kelud. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Pendistribusian bantuan terpal di dusun Kutut, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.
Foto: Humas PMI Kabupaten Malang.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs