Minggu, 28 April 2024

25 Telur Berhias Motif Nusantara Meriahkan Paskah 2015

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Telur berhias motif budaya Nusantara. Foto: Totok suarasurabaya.net

Lomba menghias 25 telur berukuran besar dilaksanakan menyambut peringatan Paskah tahun 2015 ini digelar di atrium Grand City Surabaya.

Memilih tema: ARTractive Egg Competition, Variety is The Spice of Life, lomba diikuti sejumlah mahasiswa yang diwajibkan menampilkan ide dan kreasinya bernuansakan budaya Nusantara.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda bagi masyarakat Surabaya. Paskah yang identik dengan telur kami tampilkan dengan lomba menghias telur bernuansa budaya Nusantara,” terang Kukuh F. Suharno Humas Grand City Surabaya pada suarasurabaya.net.

Telur berukuran besar dengan diameter sekurangnya 50 cm, diberi warna dasar terlebih dahulu kemudian ditambahkan berbagai hiasan unik sesuai dengan ide dan kreatifitas yang ingin ditampilkan.

Menggandeng Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, lomba menghias telur dengan nuansa motif Nusantara ini dijadwalkan selanjutnya akan dipamerkan di sejumlah sudut pusat perbelanjaan modern Grand City Surabaya.

“Lomba ini sangat menantang. Karena kami diberikan kesempatan untuk menuangkan ide dan kreasi diatas bidang bulat. Ini jelas tantangan. Tapi memang menarik,” ujar Lylyana satu diantara peserta lomba.

Dijadwalkan Rabu (1/4/2015) malam ini dilakukan penjurian. “Dan karya-karya peserta lomba ini tetap dipamerkan di dalam Grand City, sebagai bagian memeriahkan Paskah 2015,” pungkas dia. (tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs