Kamis, 2 Mei 2024

390 Ribu Lembar Soal UN Didistribusikan di Pulau Bawean dan Kangean

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Saiful Rahman Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur yang baru (kanan) didampingi Harun Kadisdik Jatim lama. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, mulai mendistribusikan soal Ujian Nasional (UN). Pendistribusian hari pertama ini sebanyak 390 ribu lembar soal Ujian Nasional, dilakukan di daerah wilayah Jawa Timur.

Saiful Rahman Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur mengatakan, pendistribusian soal UN itu di wilayah Kabupaten Gresik dan Sumenep.

“Di Kabupaten Sumenep 282.000 lembar 880 halaman 73 bok, untuk Gresik ada 108.000 lembar 712 halaman 17 bok,” kata Saiful Rahman, kepada wartawan, Kamis (2/3/2015).

Dia menjelaskan, pengiriman soal UN pertama itu dilakukan, karena lokasinya cukup jauh dari perkotakaan. Di Gresik itu di Pulau Bawean, sedangkan di Sumenep di Pulau Kangean.

Proses pengiriman dari percetakan menuju lokasi menggunakan mobil, kemudian untuk menuju lokasi harus menggunakan transportasi perahu ataupun kapal boats.

“Pengiriman ini mendapatkan pengawalan dari polisi. Dan sesampainya di lokasi, nanti akan disimpan di Kantor Polsek masing-masing,” ujar dia.

Dia mengungkapkan,untuk mencetak soal UN, Dinas Pendidikan Jawa Timur masih mempercayakan pada PT Jasuindo Tiga Perkasa Jalan Raya Betro, Desa Betro, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. (bry/ipg)

Teks Foto:
– Saiful Rahman Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur yang baru (kanan) didampingi Harun Kadisdik Jatim lama.
Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs