Sabtu, 20 April 2024

99 Anak Yatim Nikmati Keindahan Satwa di HUT ke-99 KBS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Wahana Tunggang Gajah di KBS. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Memperingati HUT ke-99 Kebun Binatang Surabaya (KBS), Sabtu (29/8/2015) besok digelar kegiatan Berbagi Bersama 99 Anak Yatim.

Ke 99 anak yatim didatangkan dari 9 panti asuhan yang berada di Surabaya dan Sidoarjo itu dijadwalkan akan menerima layanan fasilitas gratis dari KBS.

Mulai dari tiket masuk gratis hingga menikmati berbagai wahana tunggang satwa yang memang menjadi satu di antara bagian menarik dan digemari masyarakat ketika mengunjungi KBS.

Animal Show, Wisata Perahu hingga Tunggang Gajah secara khusus dipersembahkan untuk ke 99 anak-anak yatim tersebut.

“Kami berharap anak-anak khususnya anak-anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan ini dapat melihat aneka satwa sekaligus menjadi sarana edukasi bagi mereka sendiri,” Aschta Boestani-Tajudin ujar Pjs. Direktur Utama PDTS KBS pada suarasurabaya.net, Jumat (28/8/2015).

KBS sampai saat ini memang masih menjadi satu di antara ikon penting dan menarik perhatian banyak masyarakat, sehingga keberadaannya perlu diketahui juga oleh anak-anak penghuni panti asuhan ini.

Selain itu, peran KBS sebagai sarana konservasi eks-situ, edukasi dan taman rekreasi sebaiknya juga memang dikenali oleh masyarakat.

“Sehingga di masa mendatang nanti anak-anak ini juga diharapkan mampu memberikan apresiasi sekaligus dukungan bagi keberadaan KBS, yang dapat digunakan sebagai sarana belajar tentang satwa dan alam lingkungannya,” pungkas Aschta Boestani-Tajudin.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs