Rabu, 15 Mei 2024

Ada 40 Juta Bibit Pohon Gratis untuk Peringati Hari Pohon Sedunia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Pembagian bibit pohon saat Hari Pohon di Taman Bungkul Surabaya pada tahun 2010 lalu. Foto: Iping/Dok. suarasurabaya.net

Memperingati Hari Pohon sedunia yang jatuh tiap 21 November, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyiapkan 40 juta bibit pohon yang bisa diminta masyarakat secara cuma-cuma.

“Dengan pohon, bumi ini lebih indah, baik dan bermanfaat,” kata Eka Widodo Sugiri Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (21/11/2015).

Menurut Eka, bibit berbagai jenis pohon tersebut dapat diminta di kantor Balai Pengelolahan Daerah Aliran Sungai se-Indonesia.

“Kalau di Surabaya itu di BP DAS Brantas di Jalan Bandara Juanda. Siapa saja bisa ambil gratis, dengan catatan, lokasinya jelas, siapa yang akan menanam dan ada kesanggupan untuk memelihara,” katanya.

Sementara itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Pohon sedunia akan dilaksanakan penanaman pohon oleh Presiden RI. “Tahun ini Bapak Presiden Joko Widodo akan menanam pohon di Kalimantan Selatan pada 28 November mendatang,” kata Eka.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs