Senin, 29 April 2024

Ada Lomba Sepatu Roda, Alun-Alun Sidoarjo Tutup Tiga Jam

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi. Suasana car free day di Alun-Alun Sidoarjo. Foto: pusatnanospraymci.com

Car free day setiap hari Minggu yang biasanya berlokasi di sekitar bundaran Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo, khusus hari Minggu (28/12/2015) besok tidak digelar. Sebab, area itu akan dipakai untuk menggelar lomba sepatu roda tingkat nasional.

Iptu Meita Anisa Saputra Kepala Bagian dan Operasional (KBO) Satlantas Polres Sidoarjo, mengatakan, penutupan area itu tetap dilakukan. Dia mengatakan Penutupan akan berlangsung selama tiga jam, sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

“Jalur itu akan ditutup digunakan rute lomba sepatu roda, maka akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas,” kata Iptu Meita Anisa Saputra KBO Satlantas Polres Sidoarjo, kepada suarasurabaya.net, Sabtu (26/12/2015).

Rute lomba sepatu roda tersebut, seperti dijelaskan oleh Iptu Meita, mulai dari depan Pendopo Agung Sidoarjo kemudian ke Jalan Sultan Agung, Jalan Cipto Mangun Kusumo, Jalan Achmad Yani, kemudian finish di Pendopo.

Menurutnya, khusus di Jalan Achmad Yani akan diberlakukan contra flow. Kendaraan dari arah utara diperbolehkan melintas menuju selatan atau Surabaya. Contra flow ini dilakukan tepatnya di depan Kodim lama, kemudian lurus ke selatan, setelah itu baru belok kiri di depan SDN pucang.

“Sedangkan, untuk dari arah Surabaya menuju Porong, akan dialihkan ke Jalan Yos Sudarso, menuju Mongsidi,” katanya. (bry/den).

Teks Foto:
– Denah pengalihan dilakukan Polres Sidoarjo.
Foto : Iptu Meita Anisa Saputra KBO Satlantas Polres Sidoarjo.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs