Kamis, 16 Mei 2024

Anak Muda Harus Kreatif Agar Menang di Persaingan Global

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sejumlah pemuda berpakaian adat menyampaikan ikrar dalam upacara peringatan Sumpah Pemuda di Grahadi tahun lalu. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Generasi muda Indonesia akan dihadapkan pada berbagai hal, di antaranya adalah persaingan di pasar global. Karena itu, kreatifitas wajib dimiliki dan terus dikembangkan.

“Kreatifitas harus terus dikembangkan agar anak-anak muda dapat memenangkan persaingan di tengah pasar global. Ini penting dilakukan, anak muda harus memahami itu,” terang Warno Harisasono Kepala Disperindag Jawa Timur.

Menjelang diberlakukannya MEA, lanjut Warno, kreatifitas dan kemampuan membaca pasar wajib dipahami anak-anak muda agar mereka mampu ikut berbicara di kesempatan lebih luas.

Untuk itu dibutuhkan kesempatan-kesempatan atau aktivitas-aktivitas yang dapat mengasah kreatifitas anak muda guna menunjukkan kemampuan serta kreatifitasnya itu sendiri.

“Lomba atau kompetisi seperti lomba film animasi atau sejenisnya menjadi peluang atau kesempatan bagi anak muda menunjukkan kemampuannya. Ini penting digelar,” kata Warno terkait lomba animasi Jumat (28/8/2015) yang didukung Disperindag Jatim.

Diharapkan dari ajang-ajang seperti itu, lanjut Warno akan lahir para sineas muda kreatif yang bisa berbicara pada ajang-ajang lebih luas lagi.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
32o
Kurs