Sabtu, 4 Mei 2024

Artis Amerika Hingga Rhoma Irama Hadir di Muktamar NU

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Gerbang masuk arena Muktamar NU. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Pembukaan Muktamar ke-33 NU yang akan dilakukan Sabtu (1/8/2015) malam nanti, dipastikan juga akan menhadirkan belasan budayawan serta artis dari Amerika. Mereka akan manggung bareng untuk menyemarakkan hajatan lima tahunan ini.

“Konsep yang kami usung adalah formal namun tetap menyuguhkan entertain yang menghibur,” kata Helmy M Noor, koordinator kreatif ketika ditemui di sekitar arena Muktamar NU.

Meski mayoritas peserta akan mengenakan sarung, namun konsep formal tetap dilakukan karena pembukaan akan dilakukan langsung oleh Joko Widodo Presiden.

Konsep entertain yang akan dilakukan dengan mendatangkan Raef, artis dari Amerika yang bernah berduet dengan Maher Zain. Beragam seniman di antaranya Zawawi Imron juga akan membacakan puisi yang berkolaborasi dengan lantunan sholawat.

Nilai ke-NU-an tetap akan dipertahankan dengan menampilkan seribu paduan suara yang berasal dari empat pesantren besar di Jombang yang kebetulan menjadi tuan rumah muktamar, yakni santri dari Pesantren Tebuireng, Bahrul Ulum Tambakberas, Mambaul Ma’arif Denanyar serta Darul Ulum Peterongan.

Sementara itu Saifullah Yusuf, Ketua Panitia mengatakan, jumlah peserta maupun simpatisan yang akan hadir dalam pemukaan kali ini diperkirakan akan lebih dari 50 ribu orang.

Untuk menampung mereka, empat venue besar yang terintegrasi juga telah disiapkan. Venue pertama adalah khusus untuk undangan formal dan juga akan digunakan oleh Presiden. Sedangkan venue lainnya dikhususkan untuk menampung peserta Muktamar.

Beberapa vedeotron berukuran besar juga telah disiapkan sehingga simpatisan yang tak bisa masuk tetap bisa menyaksikan prosesi pembukaan dan aneka hiburan di luar alun-alun Jombang.

Menurut Gus Ipul, setelah pembukaan, maka agenda selanjutnya adalah hiburan yang akan menampilkan Letto Band. “Selain Letto juga akan ada Ahmad Dhani, Habib Syekh, Fadli, serta Rhoma Irama yang juga akan pentas bergantian mulai tanggal 1-4 Agustus,” kata Gus Ipul. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
25o
Kurs