Jumat, 19 April 2024

Asyik Bermain, Balita Meninggal Tercebur Dalam Kolam Lele

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kompol Widjanarko Kapolsek Pakal menunjukkan lokasi kejadian, tempat korban Najwa Faridasantini tenggelam di kolam lele dan akhirnya meninggal dunia. Foto : Istimewa

Najwa Faridasantini berusia dua tahun empat bulan ditemukan meninggal di dalam penangkaran kolam lele, di sekitar tempat tinggalnya di Jalan Raya Benowo nomor 3, Surabaya, Senin (26/10/2015).

Kompol Widjanarko Kapolsek Pakal mengatakan, dari informasi di lapangan, korban itu merupakan anak dari Sumartono Budi Santoso.

Kronologinya kata Kompol Wijanarko, sekitar pukul 10.30 WIB, korban sedang bermain dengan kakaknya di halaman rumahnya. Nenek korban Legimah yang sedang mengawasinya, tidak melihat cucunya itu bermain. Kemudian, dirinya keluar dari rumah, ternyata korban sudah berada di dalam kolam lele.

“Saat neneknya keluar, mengetahui dan melihat cucunya tenggelam berteriak. Kemudian, memanggil orang tuanya agar mengangkatnya anaknya,” kata Kompol Widjanarko Kapolsek Pakal, Senin (26/10/2015).

Saat diangkat, kata Widjanarko, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam Darus Syafa` Muslimat NU yang jaraknya hanya sekitar 100 meter dari tempat tinggalnya. Namun, saat tiba di rumah sakit, korban sudah tidak bernapas.

Kemudian, polisi harus membawanya ke kamar jenazah RS Dr Soetomo, Surabaya, untuk dilakukan outopsi. Namun, pihak keluarga menolaknya.

“Kita akhirnya hanya lakukan visum saja. Tapi, polisi akan tetap membuatkan laporan, kalau korban memang tidak menginginkan dilakukan outopsi,” terang dia. (bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs