Senin, 17 Juni 2024

Balapan Liar Masih Marak di Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ilustrasi. Foto : dragbikebandung.com

Fenomena balap liar di kalangan remaja Surabaya ternyata masih cukup mengkawatirkan. Data yang dikumpulkan Radio Suara Surabaya, sepanjang Januari hingga Mei, setidaknya ada 128 laporan pendengar tentang aksi balap liar yang masuk ke Suara Surabaya.

Data dari para pendengar ini, yang terbanyak terjadi pada bulan Februari dimana aksi balap liar dilaporkan pendengar sebanyak 35 kali. Dari jumlah ini, 15 balapan liar terjadi di Surabaya dan 20 balapan liar di luar Surabaya.

Untuk bulan Januari, balap liar dilaporkan lima kali terjadi di Surabaya dan 10 kali di luar Surabaya. Sedangkan untuk Maret, balap liar 11 kali dilaporkan di Surabaya dan 16 kali ini luar Surabaya. Sementara bulan April sebanyak 14 laporan dari Surabaya dan 18 laporan dari luar Surabaya. Untuk bulan Mei laporan yang masuk sebanyak 13 kejadian di Surabaya dan 16 dari luar Surabaya.

Dilihat jari waktu kejadian, pukul 02.00-03.00 WIB adalah waktu paling favorit yang selalu dijadikan ajang balap liar. Meski begitu, balap liar ternyata mulai terpantau sejak pukul 21.00 WIB.

Dari lokasi balapan, yang paling banyak dilaporkan adalah di Karang Menjangan; lantas Jl Demak; Ngagel Jaya Selatan; Jl Kenjeran; Manyar Kertoarjo atau Menur; Jl Gunung Anyar atau belakang kantor Kecamatan Gunung Anyar.

Selain itu juga di kawasan Osowilangun, atau Romokalisari; Jl Rajawali; Karangpilang; HR Muhammad; Darmopermai Selatan; Jl Kartini; Jl Kertajaya; Pucang Anom; Kapaskrampung; Suramadu; dan Tegalsari. (fik)

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
27o
Kurs