Minggu, 5 Mei 2024

Berantas Demam Berdarah, PGN Kembali Lakukan Fogging

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
PGN melakukan fogging di daerah RW IV, Simomulyo Baru, Surabaya, Senin (23/3/2015). Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mewujudkan kota bebas penyakit demam berdarah, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) kembali melakukan fogging atau pengasapan di sejumlah derah di Surabaya.

Setelah melakukan fogging di daerah Kelurahan Baratajaya, Gubeng, Surabaya beberapa waktu lalu, Senin (23/3/2015) kembali melakukan fogging dan sosialisasi bahaya demam berdarah di daerah RW IV, Simomulyo Baru, Surabaya.

Selain melakukan fogging di dalam rumah dan setiap sudut gang, PGN juga melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyakit demam berdarah.

Krisdyan Widagdo Manager Humas PT PGN SBU Wilayah Distribusi II Jawa Timur mengatakan, fogging dan sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian lingkungan, dan ingin turut berperan dalam pemberantasan nyamuk demam berdarah di wilayah Surabaya.

“Semua rumah yang ada di RW IV, Simomulyo Baru ini kami fogging, termasuk memberikan sosialisasi terhadap 450 kepala keluarga yang ada di sini,” kata Krisdyan Widagdo kepada suarasurabaya.net, Senin (23/3/2015).

Pria yang akrab disapa Dado ini menammabahkan, acara ini juga merupakan bagian dari program CSR PGN sebagai satu diantara BUMN yang ada.

“Acara kami tidak hanya melakukan fogging saja. Kami juga melakukan langkah preventif dengan mengedukasi masyarakat karena mereka banyak yang masih belum mengerti soal demam berdarah,” ujarnya.

Rencananya, PGN akan melakukan fogging di 30 daerah yang ada di Surabaya. “Sudah ada dua derah yang kami fogging, dan masih ada 28 derah lagi,” kata Dodo.

Sementara itu, Sumargono Ketua RW IV Simomulyo Baru, Surabaya sangat berterimakasih kepada PGN, yang telah peduli dan berperan dalam pemberantasan demam berdarah di lingkungannya. Dia berharap, langkah pencegahan penyakit demam berdarah khususnya fogging tidak hanya dilakukan kali ini saja.

“Saya berterimaksih kepada PGN untuk perhatiannya dalam memberantas demam berdaerah di derah kami. Semoga tidak hanya sekali ini, tapi PGN bisa mengagendakan lagi di kemudian hari,” kata dia. (wak/rst)

Teks Foto:
– Krisdyan Widagdo Manager Humas PT PGN SBU Wilayah Distribusi II Jawa Timur saat menyampaikan sambutannya sebelum memulai fogging.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs