Rabu, 22 Mei 2024

Besok, Umat Buddha Gelar Persembahyangan Detik-detik Waisak

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Umat Buddha dipastikan Selasa (2/6/2015) mengikuti persembahyangan detik-detik jelang Waisak. Foto: Ilustrasi

Ribuan umat Buddha di Kota Surabaya, Selasa (2/6/2/105) malam dipastikan bakal mengikuti sembahyang detik-detik menjelang Waisak di sejumlah vihara di Surabaya.

“Untuk persembahyangan detik-detik menjelang Waisak, akan digelar mulai pukul 21.00 wib. Umat pasti akan hadir untuk mengikuti persembahyangan ini,” kata Hendra Gunawan Humas Perayaan Waisak Jawa Timur.

Di Vihara Budayana Surabaya, lanjut Hendra, umat sudah mempersiapkan diri sebelumnya dengan menggelar beberapa persembahyangan yang memang ditujukan untuk Waisak.

Pada Minggu (31/5/2015) misalnya, umat sudah menggelar ritual pembersihan patung Buddha yang diikuti ribuan umat Buddha sebagai bagian dari rangkaian menuju detik-detik menjelang Waisak.

Dan pada Selasa (2/6/2015) pagi persembahyangan khusus untuk anak-anak juga akan digelar dalam rangkaian persembahyangan menjelang Waisak yang diperkirakan pada pukul 23.00 wib.

“Umat sudah mempersiapkan diri. Jauh hari persiapan juga sudah dilakukan. Mulai dari yang berkaitan dengan kepentingan pribadi umat sendiri hingga secara keseluruhan terkait detik-detik menjelang Waisak tahun ini,” tambah Hendra.

Kepada suarasurabaya.net, Senin (1/6/2015) Hendra menambahan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat keamanan, Polisi untuk pengamanan selama kegiatan Waisak.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
28o
Kurs