Kamis, 16 Mei 2024

Brawijaya Fair 2015, Tampilkan Kebutuhan Rumah Tangga Sampai Pameran Alutsista

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mayjend TNI Sumardi Pangdam V Brawijaya, tinjau stand Brawijaya Fair 2015. Foto: Totok suarasurabaya.net

Tidak hanya kebutuhan pangan dan sandang, berbagai kebutuhan rumah tangga, serta aneka kebutuhan untuk hobi ditampilkan pada Brawijaya Fair 2015 yang digelar mulai Rabu (2/12/2015) hingga Minggu (6/12/2015) mendatang termasuk pameran alutsista.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain untuk memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga, hobies, juga menjadi ajang pertemuan antara pedagang dan masyarakat secara langsung,” tegas Mayjend TNI Sumardi Pangdam V Brawijaya.

Brawijaya Fair 2015 memberikan kesempatan juga kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam beberapa kontes yang diselenggarakan selama pelaksanaan Brawijaya Fair 2015. Mulai dari kontes Burung Berkicau, kontes Matematika Bela Negara, hingga kontes dan bursa Batu Akik.

Uniknya, pada kesempatan ini, sejumlah alat utama sistem pertahanan (alutsista) dari Kodam V Brawijaya, yang ditempatkan di dekat panggung utama, dipamerkan kepada masyarakat umum. Masyarakat silahkan hadir dan melihat serta mendapat penjelasan langsung dari para pengawak persenjataan tersebut.

Sesaat dilaksanakan pembukaan Brawijaya Fair 2015, Mayjend TNI Sumardi Pangdam V Brawijaya meninjau stand atau kios-kios peserta yang datang dari sejumlah kota di Jawa Timur. Termasuk kios penjual batu akik yang berasal dari Papua.

Di bagian akhir rangkaian pembukaan Brawijaya Fair, Rabu (2/12/2015) digelar lomba memasak nasi goreng yang diikuti sejumlah petinggi militer dan Polisi di Jawa Timur serta sejumlah awak media di Kota Surabaya dan Jawa Timur.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs