Sabtu, 4 Mei 2024

Bus Gudang Garam Tabrak Truk, Dua Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Kecelakaan yang melibatkan bus, truk dan sepeda motor di Pare Kediri. Foto: Eryunpas Setya Nurlaksono via e100

Rombongan bus Gudang Garam mengalami kecelakaan di Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Minggu (11/10/2015) sekitar pukul 16.30 WIB setelah bertabrakan dengan truk engkel. Kejadian ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia yaitu sopir dan kernet truk.

Iptu Bowo KBO Lantas Polres Kediri, mengatakan satu dari delapan bus rombongan Gudang Garam yang paling belakang mengalami rem blong sehingga menabrak bus yang ada di depannya. Lalu kata dia, bus yang menabrak tersebut jatuh ke kanan sehingga bertabrakan dengan truk engkel dan satu sepeda motor dari arah berlawanan.

“Bus yang paling belakang nopolnya N 7184 UA, mengalami rem blong lalu nabrak bus rombongan depannya dengan nopol S 7224 W. Terus bus yang nabrak itu oleng ke kanan dan kena truk engkel S 9426 W dari arah berlawanan dan sepeda motor Supra AG 5231 FM di belakangnya. Dua korban meninggal dunia yaitu sopir truk dan kernetnya,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Sementara itu, pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakaan ini masih selamat. Sebab, kata Iptu Bowo, pengendara langsung melepaskan sepeda motornya saat tabrakan terjadi.

Selain dua orang meninggal dunia, kejadian ini juga menyebabkan beberapa orang luka-luka yang jumlah pastinya masih didata oleh IGD RSUD Pare Kediri. (dop/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs