Sabtu, 18 Mei 2024

DPR Janjikan Peningkatan Kesejahteraan Dokter Internsip

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Hearing Komisi IX bersama perwakilan calon dokter internsip di gedung DPR RI, Selasa (30/6/2015). Foto: Rezaldy via Redaksi suarasurabaya.net

Komisi IX DPR RI menjanjikan peningkatan kesejahteraan dokter internsip di Indonesia. Hal ini sesuai hasil hearing dengan tujuh perwakilan calon dokter magang atau internsip di gedung DPR RI di Jakarta, Selasa (30/6/2015),

Pertemuan merupakan respon Komisi IX terkait demonstrasi yang dilakukan para calon dokter magang atau internsip di media sosial dengan tagar #dokterinternsipindonesia pada Senin (29/6/2015).

Kepada perwakilan calon dokter magang, Syamsul Bahri anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Gerindra menjajikan DPR RI akan membantu memperjuangkan hak mereka.

“Anggaran program internsip akan ditingkatkan menjadi Rp650 miliar dan akan disahkan Oktober 2015 mendatang,” kata Syamsul sesuai hasil notulensi hearing di Jakarta, Selasa (30/6/2015), seperti pesan elektronik dr. Rezaldy Her kepada suarasurabaya.net, Selasa.

Selain itu, Komisi IX juga mewacanakan peningkatan Biaya Bantuan Hidup yang sebelumnya sebesar Rp2,5 juta per bulan, menjadi Rp3,5 juta dan Rp4,5 juta untuk wilayah Indonesia timur.

Sebelumnya, para dokter baru, lulusan Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD), beramai-ramai mencurahkan isi hatinya dengan tagar #dokterinternsipindonesia di Twitter, Senin (29/6/2015). Bahkan, tagar ini sempat menduduki trending topic Indonesia.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs