Sabtu, 25 Mei 2024

Densus Kembali Lakukan Penggerebekan Terduga Teroris di Gresik

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 dan anti teror Polda Jatim kembali melakukan penggerebekan dan penangkapan pada terduga teroris di Jalan Granit Kumala IV Perum Kota Baru Driyorejo (KBD), Desa Petikan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Dari penggerebekan itu, satu orang berhasil diamankan yakni inisial JY.

Informasi dihimpun suarasurabaya.net, penggerebekan dan penangkapan terhadap JY berdasarkan informasi dan keterangan tiga orang terduga teroris yakni IIW, TGH, dan BR alias KR alias AM alias MCA , yang ditangkap pertama kali pada Sabtu (19/12/3015) lalu di Mojokerto Kota.

Dari keterangan ketiga orang itu, kemudian dilakukan penggerebekan kembali di Jalan Granit Kumala IV Perum Kota Baru Driyorejo (KBD), Desa Petikan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, dan berhasil mengamankan JY.

Selain itu, tim Densus 88 bersama tim anti teror Polda Jatim yang melakukan penggerebekan dan penggeledahan juga mengamankan sebuah laptop dan buku-buku tentang jihad.

Saat dilakukan penggerebekan, JY bersama istri dan anaknya. Namun, tim Densus 88 melepaskan istri dan anaknya karena yang menjadi target utama adalah JY.

Setelah itu, JY langsung dibawa ke Polda Jatim untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan apakah mereka yang diamankan itu merupakan kelompok gerakan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS) atau lainnya.

Sementara itu Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim saat dihubungi suarasurabaya.net membenarkan, bahwa tim Densus 88 telah melakukan penggerebekan di Gresik. “Semuanya itu masih satu rangkaian. Untuk mengenai detailnya masih belum tahu,” kata Kombes. Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. (bry/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
32o
Kurs