Kamis, 16 Mei 2024

Derby Manchester Berakhir Imbang 0-0

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Derby kota Manchester yang mempertemukan dua klub raksasa Inggris, Manchester United versus Manchester City, pada Liga Utama pekan ke-10 di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2015) hanya berakhir dengan skor 0-0.

Seperti dilansir Antara, hasil imbang ini membuat Manchester City kembali menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 22 poin, atau memiliki poin sama dengan Arsenal namun unggul selisih gol.

Adapun Manchester United tetap di peringkat empat dengan 20 poin, atau memiliki poin sama dengan West Ham yang berada di peringkat tiga karena unggul selisih gol.

Pada jalannya laga yang disiarkan stasiun televisi swasta Indonesia, Manchester United mengemas peluang melalui aksi individu Anthony Martial yang berlari meninggalkan dua pemain bertahan Manchester City kemudian mengarahkan umpan kepada Juan Mata yang langsung dihalangi bek City, Vincent Kompany, pada menit 25.

Manchester City berpeluang ketika sepakan bebas Yaya Youre yang memantul ke arah De Bruyne yang langsung mengarahkan bola ke gawang De Gea, namun tidak berbuah gol karena bola menyamping di menit 41. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, United kembali melancarkan serangan melalui sepak pojok Juan Mata yang disambut sundulan Chris Smalling namun tidak berbuah gol di menit 53.

Pelatih Van Gaal kemudian mengubah strategi dengan mengganti Juan Mata yang kerap kehilangan bola kemudian memasukan Jesse Lindgard yang langsung menciptakan peluang untuk Memphis Depay pada menit 66, namun tidak menghasilkan gol.

Tendangan voli Jesse Lindgard setelah mendapatkan umpan Martial pun hanya membentur mistar gawang Joe Hart pada menit 85.

Joe Hart pun kembali mengamankan gawang City dari kebobolan setelah mengamankan bola sundulan Smalling hasil umpan Fellaini di menit 88. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs