Senin, 6 Mei 2024

Didata BKKBN, Gus Ipul Mengaku Ikut Program KB Steril

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) lakukan pendataan bagi keluarga Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Gubernur Jawa Timur. Berbeda dengan pendataan bagi masyarakat umum, pendataan kali ini dilakukan personel BKKBN di ruang kerja Gus Ipul di Gedung Negara Grahadi, Jl Gubernur Suryo, Surabaya.

“Pendataan ini bagian dari pelaksanaan program yang bertujuan untuk memetakan kondisi keluarga di Indonesia,” kata Dwi Listyawardani, Kepala BKKBN Perwakilan Jawa Timur di sela memimpin pendataan, Jumat (5/6/2015)

Menurut dia, selain kepada Gus Ipul, BKKBN juga segera mendata kependudukan bagi Soekarwo, Gubernur Jawa Timur, serta beberapa pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) lainnya. Untuk Soekarwo, pendataan akan dilakukan menyusul sambil menunggu waktu.

Sementara itu, Gus Ipul mengatakan pendataan kali ini tidak hanya untuk mengetahui jumlah keluarga, termasuk juga untuk mengetahui program KB yang diikuti oleh Gus Ipul. “Tadi petugasnya juga tanya KB istrisaya dan kalau tidak salah istri saya sudah 15 tahun ini menggunakan KB jenis steril, ben gak nambah anake rek,” ujarnya sambil tertawa.

Sekadar diketahui, pelaksanaan pendataan keluarga 2015 di Jawa Timur dilaksanakan serentak pada 25 Mei hingga 12 Juni 2015 dan disesuaikan dengan formulir pendataan keluarga jenis F/I/PK/2015. Hasil pendataan keluarga ini sekaligus menjawab kebutuhan akan ketersediaan data dan informasi keluarga yang mendukung program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. (fik)

Teks Foto : Gus Ipul ketika didata oleh BKKBN
Foto : Humas Pemprov Jawa Timur

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs