Senin, 6 Mei 2024
Mogok Kerja TKBM

Dijanjikan Bertemu Kemenhub, Aktivitas Bongkar Muat Beroperasi Lagi

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Setelah melakukan aksi mogok selama satu jam, akhirnya Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kembali beraktivitas. Ini setelah pihak Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menemui perwakilan TKBM, dan meminta mereka kembali bekerja.

Wahyu Widayat Kepala Otoritas PPelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat menemui perwakilan TKBM meminta mereka untuk kembali bekerja. Pihak Otoritas Pelabuhan berrjanji kepada para TKBM untuk memfasilitasi bertemu dengan pihak Kementerian Perhubungan untuk membicarakan soal Permenhub No. 53 Tahun 2015 yang dinilai merugikan TKBM.

“Saya harap rekan-rekan kembali bekerja. Saya akan memfasilitasi untuk bisa bertemu dengan Kementerian Perrhubungan membahas tuntutan rekan-rekan semua,” kata Wahyu di hadapan puluhan TKBM, Senin (4/5/2015).

Usai pertemuan tersebut, para TKBM mulai bekerja kembali seperti biasanya. Namun, perwakilan TKBM mengancam akan kembali melakukan aksi mogok jika tidak ada kesepakatan dengan pihak Kemenhub, dan Permenhub nomor 53 Tahun 2015 tetap diberlakukan.

“Kami akan kembali melakukan aksi mogok kerja lagi, jika pertemuan dengan Kemenhub hasilnya buntu, dan Permenhub nomor 53 tetap dilakukan,” kata Syukur Achmad Sekretaris Umum Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (FSPMI).

Sekadar diketahui, para TKBM protes atas terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No 53 Tahun 2015 yang dinilai akan merugikan TKBM. (wak/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs