Minggu, 5 Mei 2024

Dishub Minta RSUD Dr Soetomo Perhatikan Lahan Parkir

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Irvan Wahyu Drajat Plt Dishub Kota Surabaya saat menjelaskan tentang tujuan operasi gabungan di Jalan Dharmawangsa, Kamis (26/11/2015) pagi. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Masih adanya kendaraan roda empat yang parkir di lokasi yang terdapat rambu larangan parkir, menurut Dishub Kota Surabaya, karena pemilik persil kurang memperhatikan persoalan parkir.

Irvan Wahyu Drajat Plt Kepala Dishub Kota Surabaya berharap setiap pemilik bangunan atau persil, terutama yang berlokasi di jalan utama memperhatikan fasilitas parkir di dalam gedung.

“Karena ke depan, fungsi jalan akan kami kembalikan sebagai lalu lintas kendaraan,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Kamis (26/11/2015).

Mengenai masih banyaknya kendaraan yang parkir di simpadan jalan RSUD Dr Soetomo, Irvan mengatakan seharusnya ada tindakan dalam hal fasilitas parkir.

“IMB-nya mungkin juga IMB lama, belum diperbarui. Seharusnya diperhatikan juga Garis Simpadannya,” katanya.

Mengenai hal ini, Bangun Trapsila Purwaka Plt Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Dr Soetomo mengakui bahwa parkir adalah permasalahan besar rumah sakit milik Pemprov Jatim itu.

“Kalau untuk kapasitas parkir, saya tidak tahu. Tapi memang iya, parkir ini adalah masalah kami,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Meski demikian, Bangun mengatakan, RS Dr Soetomo sudah membangun gedung parkir baru berlantai lima, dengan kapasitas 450 kendaraan di Jalan Dr Moestopo. (den/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs