Senin, 6 Mei 2024

Doraemon Hadir di Surabaya Selama 70 Hari

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Doraemon dan teman-temannya saat Grand Launch 100 Doraemon Secret Gadgets Expo Surabaya, Senin (7/12/2015). Foto: istimewa

Doraemon, kucing robot dari cerita komik karangan Fujiko F. Fujio, melalui “100 Doraemon Secret Gadgets Expo” hadir menemani keluarga dan para pecintanya di Grand City Mall Surabaya selama 70 hari ke depan atau hingga 14 Februari 2016.

Pengunjung diajak untuk menyelami kehidupan Doraemon, sejak ia diciptakan hingga kehidupannya yang penuh suka duka bersama Nobita dan teman-temannya.

Tidak hanya 100 patung Doraemon yang ditampilkan dengan berbagai pose dan alat canggih dari kantong ajaibnya, beberapa scene room dari serial televisinya seperti sejarah kelahiran Doraemon, Mesin Waktu Doraemon, Nobita Room, Nobita Dining Room, Suneo Room, Nobita and Shizuka Wedding pun turut hadir memeriahkan expo ini.

Tidak hanya itu, di area seluas 3.000 meter persegi ini, pengunjung dapat menikmati area baru yang tidak ada pada expo sebelumnya, yaitu area Comic World dan Little Gadget Museum.

Pada expo kali ini, pengunjung juga mendapat kesempatan menarik untuk mengikuti Doraemon Fun Walk. Kegiatan ini bisa diikuti oleh 100 pembeli pertama tiket expo, baik anak-anak, remaja, keluarga maupun orang tua.

Helena Irma K. Tegoeh, Direktur PT.Berkat Animasi International Indonesia selaku pihak penyelenggara, mengatakan kehadiran Doraemon di Surabaya ingin memberikan pengalaman berbeda bagi para keluarga dan pecinta Doraemon di Surabaya dan yang berada di kota lain.

Pada Grand Launch “100 Doraemon Secret Gadgets Expo” Surabaya, Senin (7/12/2015), penyelenggara turut mengajak 100 anak kurang mampu dan membagikan 100 pot Doraemon sebagai bagian dari program CSR dan bentuk kepedulian kepada anak-anak dan lingkungan. Selain itu penyelenggara juga bekerjasama dengan Pos Indonesia untuk mengedukasi anak-anak mengenai dunia pos, mulai dari proses pengiriman surat hingga proses pembuatan filateli dan kartu pos.

“Semua ini kami kemas menjadi sebuah rangkaian kegiatan yang bermanfaat, seru dan menyenangkan bagi anak-anak. Seperti Doraemon yang senantiasa menyebarkan semangat dan kegembiraan kepada para penggemarnya”, jelas Helena seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Senin (7/12/2015) malam.

Dalam rangkaian Grand Launch itu, pengunjung dihibur oleh penampilan Yuka Tamada sebagai brand ambassador. Yuka membawakan lagu terbaru yang khusus dia ciptakan dengan judul “Taklukkan Dunia” dan juga penampilan dancing show dari Doraemon dan teman-temannya untuk menghibur para tamu undangan dan penggemarnya.

Acara Grand Launch tersebut dihadiri oleh Nurwiyatno PJ Walikota Surabaya, Toshimichi Koga Deputi Konsul Jenderal, Konsulat Jenderal Jepang Surabaya, Sim Tang Chuan CEO Grand City Mall & Convex, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya juga Dinas Pariwisata Kota Surabaya.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs