Jumat, 26 April 2024

Dua Gereja di Wilayah Polsek Tambaksari Disterilisasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kompol Sovwan Kapolsek Tambaksari. Foto: Totok suarasurabaya.net

Gereja Katolik Kristus Raja dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) diwilayah Polsek Tambaksari disterilisasi tim Jibom Brimob Polda Jatim.

Sterilisasi dua gereja masing-masing Gereja Katolik Kristus Raja dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di wilayah Polsek Tambaksari, Kamis (24/12/2015) dilakukan sebelum Misa malam Natal digelar.

Satu unit tim Jibom Brimob Polda Jatim yang terdiri dari 12 personel membawa metal detektor serta perangkat pendeteksi lainnya, sesaat setelah melakukan briefing singkat langsung melakukan pemeriksaan di setiap sudut gereja.

Kompol Sovwan Kapolsek Tambaksari yang memimpin langsung sterilisasi menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini memang rutin digelar untuk memberikan rasa aman pada umat yang akan melaksanakan ibadah malam Natal.

“Satu unit tim Jibom Brimob Polda Jatim kami terjunkan. Kebetulan ada dua gereja besar di wilayah Tambaksari yang kami lakukan pemeriksaan. Kristus Raja dan GKI Ambengan,” kata Kompol Sovwan.

Setelah melakukan pemeriksaan di dalam dan luar gereja Katolik Kristus Raja, tim JiBom Brimob Polda Jatim melanjutkan pemeriksaan di GKI Ambengan yang lokasinya berseberangan jalan.

“Alhamdulillah dari sterilisasi yang kita lakukan hari ini, tidak kita jumpai bal-hal yang mencurigakan. Namun demikian penjagaan gereja dan sekitarnya akan kami lakukan sampai peribadatan selesai,” kata Kompol Sovwan.(tok/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs