Senin, 29 April 2024

Dua Minggu Proyek Box Culvert Karah Mangkrak

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Proyek box culvert Karah sudah dua minggu berhenti. Galian semakin menganga dan menimbulkan rekahan longsor di jalan raya karena terkena hujan. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Menghadapi musim hujan, masih ada beberapa proyek fisik infrastruktur box culvert yang belum terselesaikan. Kondisi ini dikhawatirkan akan berimbas pada genangan air terjadi lebih lama dan bisa mengganggu lalu lintas.

Pantauan suarasurabaya.net, Rabu (11/11/2015), proyek box culvert yang berada di sepanjang Jalan Karah Surabaya sudah dua pekan berhenti pengerjaannya.

Mangkraknya proyek, yang dikerjakan tepat di saluran yang mengelilingi area Sentra PKL Karah ini dibiarkan menganga dan mengganggu lalu lintas.

Sunyoto Ketua RT 1 Kelurahan Karah mengeluhkan kondisi ini. Karena selain saluran pembuangan air selokan berhenti, para pedagang PKL Karah juga terimbas sepinya pembeli.

“PKL jadi sepi karena jalan yang biasa digunakan pengunjung masih dalam proses proyek box culvert ini,” ujar Sunyoto kepada suarasurabaya.net, Rabu (11/11/2015).

Warga kata, Sunyoto, juga mengkawatirkan jika galian yang menganga sampai lima meter ini semakin melebar karena datangnya musim hujan. Sebab, saat ini indikasi itu sudah terjadi.

“Akibat hujan kemarin saja, itu galian sudah mulai longsor. Ada rekahan yang mengikis jalan raya. Meski dipasang besi pelindung, kalau hujan deras tetap bahaya,” katanya.

Akibat proyek mangkrak ini, jalur lalu lintas semakin macet. Sebab, pertigaan Karah merupakan jalur padat selama ini, ditambah menciutnya jalan akibat proyek mangkrak ini, maka semakin macet.

“Kami ingin pembangunan ini cepat selesai. Kenapa proyek berhenti. Kalau bisa selesai sebelum tahun baru,” katanya.(bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs