Kamis, 9 Mei 2024

Ekonomi Memburuk, Jokowi Kirim Enam Pejabat Tinggi Bahas Krisis di Grahadi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Taufiqurrahman Ruqi, Ketua KPK, ketika memberikan paparan di Grahadi. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Tiga menteri menghadiri Rapat Koordinasi Penyerapan Anggaran Pemerintah Provinsi Jatim yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (23/9/2015).

Ketiga menteri yang hadir di Grahadi adalah Luhut Binsar Panjaitan, Menkopolhukam; kemudian Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri; serta Yasonna Laolly, Menteri Menkumham.

Selain dihadiri tiga menteri, rakor penyerapan anggaran kali ini juga dihadiri langsung oleh Jenderal Pol Badrodin Haiti Kapolri; kemudian HM Prasetyo, Jaksa Agung; juga Taufiqurrahman Ruqi, Ketua KPK; serta Ardan Adiperdana Kepala BPKP RI.

“Rakor kali ini sengaja digelar di daerah secara bergiliran sehingga Pemerintah Pusat bisa memastikan proses penyerapan anggaran negara dan memberikan jaminan hukum untuk percepatan penyerapan anggaran,” kata Luhut Binsar Panjaitan.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, Rakor masih berlangsung. Secara bergantian Menkopolhukam, Jaksa Agung, Kapolri, Mendagri, Ketua KPK, serta Kepala BPKP RI melakukan paparan.

Rakor sendiri juga dihadiri oleh Soekarwo, Gubernur Jawa Timur; juga ada Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Gubernur Jawa Timur; serta seluruh forum pimpinan daerah mulai dari Pangdam V/Brawijaya; Kapolda; serta bupati/walikota serta Kapolres dari seluruh Jawa Timur juga hadir. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs