Selasa, 21 Mei 2024

Festival Rujak Uleg, Siang Ini Jalan Kembang Jepun Ditutup

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Rencana lalin dan parkir Festival Rujak Uleg, Minggu (10/5/2015). Foto: Sumono via E100

Mulai pukul 11.00 WIB, ruas Jalan Kembang Jepun akan ditutup sementara untuk acara Festival Rujak Uleg, Minggu (10/5/2015). Polisi juga akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas pada beberapa jalan di sekitarnya.

AKP Harna, Kaur Bin Ops Sat Lantas Polrestabes Surabaya mengatakan, pengalihan arus dari Jalan Rajawali akan dilakukan ke Jalan Kalimati. “Nanti pengendara bisa tembus Jalan Dukuh lalu putar balik ke Jalan Gembong,” katanya kepada Radio Suara Surabaya

Sementara, pengendara yang melaju dari Jalan Coklat ke Jalan Slompretan, akan dibelokkan ke kanan. “Untuk kendaraan besar dari Jalan Rajawali akan kami arahkan ke Jalan Sikatan,” katanya.

AKP Harna menambahkan, bagi pengunjung yang ingin menghadiri acara yang merupakan rangkaian acara Hari Jadi Kota Surabaya ke-722 ini, dapat masuk dari Jalan Rajawali lalu memarkir kendaraannya di gang sebelah kanan Jalan Kembang Jepun.

Selain itu, beberapa acara juga akan digelar Minggu pagi di Kota Surabaya. “Lalu lintas di Surabaya Timur akan lebih padat karena semuanya terkonsentrasi di Surabaya Timur,” katanya.

Di antaranya, Fun Bike Hari Pendidikan Angkatan Laut dengan rute Kobangdikal – Perak Timur – Perak Barat – Rajawali – Veteran – Kebon Rojo – Stasiun Kota – ITC – Undaan Wetan – Jaksa Agung Suprapto – Walikota Mustajab – Gubeng Pojok – Pemuda – Panglima Sudirman – Basuki Rahmad – Embong Malang – Bubutan – Indrapura – Kobangdikal.

Selain itu juga akan diadakan Jalan Sehat HUT Harian Bangsa yang diikuti 1.500 peserta dengan rute Parkir Timur Plasa Surabaya – Pemuda – Panglima Sudirman – Embong Sawo – Basuki Rahmad – Gubernur Suryo – Yos Sudarso – Ketabang Kali – Parkir Timur Plasa Surabaya.

Tak hanya itu, Minggu pagi, sejumlah 50 ribu anggota Hizbut Tahrir Jawa Timur juga akan mengadakan rapat dan pawai akbar di Kenjeran Park (Ken Park) Surabaya. “Terpantau pagi ini mereka berkumpul dan shalat terlebih dahulu di Masjid Al-Akbar, Masjid Mujahiddin dan ada yang langsung ke Ken Park,” kata AKP Harna.(iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs