Senin, 29 April 2024

Gadaikan Mobil Sewaan, Pelanggan asal Mojosari Kabur

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi. Foto: esemka123.blogspot.com

Sri Suhartini, seorang pengusaha rental mobil asal Sidoarjo mengaku ditipu oleh seorang pelanggannya. Salah satu mobil miliknya digadaikan oleh pelanggannya yang bernama Manang Riyanto warga Ngrame, Pungging, Mojosari Jawa Timur.

Manang meminjam mobil Toyota Avanza Tipe G berwarna silver dengan nopol W 1253 XS keluaran tahun 2013 kepada Sri saat bulan puasa lalu. Namun dirinya tidak segera mengembalikan mobil yang dipinjamnya saat tenggat waktu pengembalian sudah habis.

Sri mengaku, Manang sempat mendatangi dirinya namun mempunyai banyak alasan untuk tidak mengembalikan mobil tersebut. Hingga akhirnya Manang mengaku kalau mobil yang ia pinjam sudah digadaikan kepada seseorang.

“Dia akhirnya datang tanggal 23 Juli lalu ke tempat saya. Dia mengaku kalau mobil saya sudah dia gadaikan ke orang Madura. Dia mengaku butuh uang, tapi saya kurang tahu untuk apa. Tapi dia janji akan segera mengembalikan,” kata dia kepada suarasurabaya.net, Kamis (17/9/2015).

Saat itu, Sri masih percaya karena dirinya tahu alamat rumah Manang di Mojosari. Tapi ternyata Manang sudah tidak ada di rumah itu sejak Agustus.

“Dia tinggal sama istri dan dua anaknya. Ternyata ketika saya cek bulan lalu (Agustus) dia sama keluarganya sudah tidak ada di rumah. Tetangga-tetangganya pun juga sudah tidak ada yang tahu. Nomor hp nya juga sudah tidak aktif,” ujar dia.

Sri sempat mendeteksi keberadaan mobilnya. Namun sejak tanggal 14 September lalu, GPS (Global Positioning System) yang dipasang di mobilnya sudah dilepas.

“Terakhir saya cek dan telusuri itu ada di perumahan bukit mas Gresik. Itu tanggal 14 September lalu. Setelah itu sudah tidak bisa,” katanya.

Dengan kejadian ini, Sri mengaku mengalami kerugian lebih dari Rp100 juta. Dirinya juga sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Tulangan Sidoarjo. Namun hingga kini belum ada hasil. (dop/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs