Senin, 29 April 2024

Gagal Menyalip, Bus Mira Dihantam Bus Sumber Selamat di Ngawi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bagian belakang bus Mira yang tertabrak bus Sumber Selamat. Foto: AKP Anwar via Redaksi

Bus Mira bernopol S 7290 US tertabrak bus Sumber Selamat bernopol W 7019 UZ setelah gagal menyalip sebuah truk tangki di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Ngawi, Selasa (25/8/2015) pukul 19.00 WIB.

AKP Anwar Kasat Lantas Polres Ngawi mengatakan, kecelakaan antara dua bus jurusan Surabaya-Yogyakarta itu bermula saat bus Mira yang melaju dari arah Yogyakarta tiba-tiba menyalip sebuah truk tangki di depannya.

“Belum semua badan bus Mira masuk kembali ke jalurnya, ada bus Sumber Selamat yang melaju dari arah berlawanan. Bagian belakang bus Mira langsung terhantam bus Sumber Selamat. Akibatnya, bagian depan bus Mira itu langsung berputar ke arah kiri hingga menabrak sebuah pohon di tepi jalan,” katanya kepada suarasurabaya.net, Selasa malam.

AKP Anwar menambahkan, sopir bus Mira, Didik (48) warga Wringin Anom, Nganjuk mengalami patah kaki, sementara sopir bus Sumber Selamat, Solekan (45) warga Dewi Sartika, Jombang hanya mengalami memar di kakinya.

“Penumpang bus Mira dan Sumber Selamat yang jumlahnya sekitar 50 orang tidak ada yang cedera dan langsung dioper ke bus yang berada di belakangnya,” katanya.

Hingga pukul 20.30 WIB, petugas masih berusaha mengevakuasi bus Sumber Selamat yang menutup badan jalan. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas mengalami kemacetan hingga satu kilometer. (iss/ipg)

Teks Foto:
-. Bagian depan bus Mira ringsek setelah menabrak pohon.
Foto: AKP Anwar via Redaksi

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs