Kamis, 18 April 2024

Gagalkan Penyelundupan Narkoba dan Curanmor, Satpam Dapat Reward Dari Kapolda

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim memberikan reward kepada satpam yang berprestasi. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Tiga petugas satuan pengamanan (Satpam) mendapatkan reward atau penghargaan dari kepolisian, Rabu (30/12/2015). Mereka mendapatkan penghargaan karena berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor, peredaran narkoba jenis ganja dan menemukan bondet.

Ketiganya adalah Turhamun anggota satpam PT Pelindo III, berprestasi menemukan detonator atau bondet pada 28 April 2015, Achmad Sugiono berprestasi menggagalkan peredaran dan penyelundupan narkoba jenis ganja, kemudian Djuhari berhasil gagalkan dan menangkap pelaku tindak pidana curanmor roda dua di Dukuh Pakis VII, Surabaya.

Penghargaan itu langsung diberikan Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke 35 di lapangan sepakbola Jalan Rungkut Industri, Surabaya.

Dalam upacara HUT Satpam itu, Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim menyampaikan, reward atau penghargaan pada tiga petugas Satpam itu sangat diperlukan. Sebab, Satpam seharusnya memberikan pengamanan di lingkungan internal.

“Ini petugas Satpam yang berhasil gagalkan penyelundupan ganja, pencurian bermotor dan menemukan detonator perlu diperhatikan. Karena, itu bukan tugasnya, justru dilakukan,” kata Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim, Rabu (30/12/2015).

Menurut dia, petugas Satpam sekarang ini lebih bagus dan baik. Karena, selain bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, baik di lingkungan perusahaan maupun di komplek perumahan.

Terlebih saat ini, sudah banyak Satpam yang mumpuni mampu menguasai semua bidang, seperti mengatur arus lalu lintas. Kemudian mempunyai keahlian beladiri.

“Semuanya itu ada tahapan saat pertama kali masuk menjadi petugas satuan pengamanan dengan melakukan uji kompetensi. Agar bisa mumpuni dan mampu menguasai segala bidang,” ujar dia.(bry/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs