Minggu, 19 Mei 2024

Golkar Kubu AL Bacakan Surat Kepengurusan Baru di Paripurna DPR RI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Surat MenkumHAM yang mengesahkan kepengurusan baru partai Golkar dengan Agung Laksono sebagai ketua umum dan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai ketua fraksi partai Golkar DPR RI belum dibacakan dalam paripurna, karena surat tersebut belum diterima saat paripurna berlangsung Senin (23/3/2015) pukul 10.00 WIB.

Karena pimpinan dewan sekaligus pimpinan sidang paripurna belum membacakan surat itu, maka, Agus Gumiwang Kartasasmita anggota fraksi partai Golkar dalam interupsinya membacakan sendiri surat kepengurusan baru yang ditandatangani Yasona H Laoly MenkumHAM. Surat itu dari DPP partai Golkar kubu Agung Laksono.

“Saya ingin membacakan surat masuk dari DPP Partai Golkar (kubu Agung Laksono) kepada pimpinan DPR, yang baru diterima ketua DPR beberapa saat sebelum paripurna ini dimulai. Surat dari DPP Partai Golkar dengan nomor B 086 Golkar/III/2015 kepada pimpinan DPR RI perihal pergaantian kepengurusan fraksi Partai Golkar DPR RI.” ujar Agus Gumiwang daalam interupsinya di sidaang Paripurna.

Sementara, Fahri Hamzah wakil ketua DPR sekaaligus pimpinan sidang paripurna mengatakan kalau surat MenkumHAM yang disampaikan anggota fraksi Golkar kubu Agung Laksono diterima sekretariat jendral DPR RI , Senin (23/3/2015)pukul 11.00 WIB, sedang Paripurna dimulai pukul 10.00 WIB.

Surat itu, kata Fahri, pasti akan dibacakan dalam Paripurna, tetapi harus lewat mekanisme terlebih dulu yaitu setelah diterima sekretariat jendral, akan dibahas dalam rapat pimpinan DPR, baru kemudian dibawa ke paripurna untuk dibacakan.(faz/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs