Senin, 6 Mei 2024

Hacker Penghina Jokowi Terlacak di Sumatera Utara

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Ditreskrimsus unit Cyber Crime Polda Jatim hingga kini menangani kasus dari akun Facebook milik Briptu Cinde Ary Bhakti yang menulis status penghinaan kepala negara.

Informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, penyidik dan tim buser Polda Jatim sedang melakukan penelusuran di wilayah Sumatera, untuk mengetahui posisi orang yang diduga sebagai hacker akun Cinde Ary Bhakti itu.

Terlacaknya orang yang diduga sebagai pembajak tersebut dibenarkan Dirlantas Polda Jatim. “Dari informasi yang saya dapat, anggota Cyber Crime Ditreskrimsus menemukan titiknya di Sumatera Utara,” kata Kombes. Pol Verdianto Iskandar Batticaca Dirlantas Polda Jatim, Selasa (29/12/2015).

Namun, Verdianto belum berani menjelaskan secara detail, orang yang diduga sebagai pembajak akun Facebook Briptu Cinde Ary Bhakti, itu siapa. “Masih menunggu perkembangannya,” ujar dia.

Perlu diketahui, Ditreskrimsus Polda Jatim awalnya melakukan penyelidikan berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan ada akun Facebook atas nama Briptu Cinde Ary Bhakti, yang menulis status menghina Presiden Joko Widodo.

Status FB itu juga ramai di kalangan internal Polda Jatim, mulai dari Bintara hingga tingkat Perwira. Setelah itu, Briptu Cinde Ary Bhakti dipanggil Bidpropam Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan penyidik. (bry/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs