Senin, 13 Mei 2024

Hari Armada RI Koarmatim Gelar Istighotsah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit TNI ikuti Sholat Istighotsah di Koarmatim. Foto: Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) gelar Istighotsah dan doa bersama dalam rangka peringatan Hari Armada RI tahun 2015 yang dilaksanakan Dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya.

Rangkaian kegiatan diawali pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan sambutan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

Pangarmatim mengatakan bahwa Istighotsah dan doa bersama selain dalam rangka Hari Armada juga didasari atas kesadaran akan kelemahan dan kekurangan yang dimiliki.

Pangarmatim mengajak kepada seluruh hadirin untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Istighotsah dengan serius, ikhlas dan khusyuk agar bisa memahami, mendalami dan mengambil hikmahnya.

Habib Umar Muthohar dalam tausyiahnya pada Istiqosah mengatakan bahwa doa adalah senjatanya orang mukmin. Diharapkan kegiatan Istighotsah dan doa bersama yang dilaksanakan Koarmatim mendapat barokah.

Karena kegiatan tersebut telah mengumpulkan para penjaga keamanan dan penjaga keimanan di tempat yang merupakan perbatasan antara darat dan laut. Menurut Habib Umar Muthohar, kondisi kemanan yang baik akan menciptakan kondisi yang memudahkan orang melaksanakan keimanan dengan baik.

Selesai pelaksanaan tausyiah dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ja’far Al Kaf. Dalam doa yang di amini dengan sungguh-sungguh oleh seluruh hadirin, Habib Ja’far Al Kaf memohon kepada Allah SWT, agar Indonesia menjadi negara yang aman, makmur, dijauh dari berbagai musibah dan dimudahkan dalam urusan ekonomi.

Hadir pada kesempatan tersebut seperti dilansir dalam surat elektroniknya untuk suarasurabaya.net, Jumat (13/11/2015) diantaranya Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si, para Pejabat Utama Mako Koarmatim, Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto serta para Pengurus Inti Daerah Jalasenastri Armatim.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
33o
Kurs