Minggu, 12 Mei 2024

Hari Ini, Truk Over Muatan Diberi Shock Therapy

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Truk yang over muatan, membahayakan. Foto: Netter Suara Surabaya

Truk yang muatannya melebihi kuota di jalur Krembung akan diberi shock therapy. Dinas Perhubungan Kota Sidoarjo akan melakukan penertiban kendaraan, Kamis (26/2/2015) pukul 09.00-11.00 WIB.

Joko Santoso Kepala Dinas Perhubungan Kota Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya mengatakan, penertiban kendaraan melebihi muatan akan secara rutin dan berkala dilakukan di Sidoarjo. Ini karena kondisi jalan terutama jalan penghubung antar kabupaten rusak parah.

“Kita awali di daerah Krembung karena di sana banyak yang rusak berat. Sudah kita pasang rambu-rambu tapi tetap dilanggar jadi kita akan buat shock therapy agar muatannya jangan sampai berlebihan,” kata dia.

Joko menjelaskan, waktu penertiban akan diintensifkan selama sebulan ini. Targetnya memang kendaraan-kendaraan besar yang muatannya berlebihan seperti truk-truk besar.

“Nantinya mereka akan dihentikan dan ditimbang dengan timbangan portable. Nanti akan ketahuan mereka melebihi muatan atau tidak,” ujar dia.

Kendaraan yang terbukti melebihi muatan, kata dia, akan diberi sanksi tilang dan diminta kembali ke daerah asalnya.” Kita kerjasama juga dengan Kasatlantas Polres Sidoarjo. Semua truk yang melebihi tonase jelas kami tindak,” tambah dia. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
33o
Kurs