Minggu, 28 April 2024

Hari Pertama UN CBT Lancar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siswi mengikuti UN 2015 di SMAN 10 Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Di sejumlah sekolah pelaksana ujian nasional (UN) Computer Base Test (CBT) di Kota Surabaya, Senin (13/4/2015) bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan ujian berlangsung lancar.

“Ada beberapa siswa yang memang datang terlambat. Tetapi keterlambatan mereka masih belum memasuki tahap pengerjaan soal ujian nasional. Kami masih toleransi, dan ijinkan masuk,” terang Drs. HM Hasanul Faruq MPd, Kepala SMAN 10 Surabaya.

Tetapi pada saat pelaksanana ujian nasional secara online atau CBT, seluruh siswa dapat dkatakan tidak mengalami kesulitan. Demikian juga dengan perangkat komputer yang digunakan juga tidak terkendala.

Senada dengan itu, disampaikan Dra. Hj. Muntiani Kepala SMAN 14 Surabaya bahwa pelaksanaan ujian nasional CBT mata pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung lancar sesuai harapan.

“Kami tidak menerima laporan dari pengawas ujian adanya kendala saat pelaksanaan ujian nasional hari pertama ini. Seluruh siswa mengerjakan soal ujian tanpa komplain. Seluruh siswa ikut CBT,” papar Muntiani.

Demikian juga dengan pantauan di SMAN 1 Surabaya, sejak sebelum ujian nasional dimulai, siswa sudah berdatangan menunggu waktu pelaksanaan ujian diawali.

“Sampai waktu habis, seluruh siswa lancar megerjakan soal ujian. Tidak muncul kendala berarti. Kalaupun ada, itu sifatnya bukan kendala yang fatal. Jadi bisa dibilang hari pertama UN CBT lancar,” tegas Yohanes Mardijono Kepala SMAN 1 Surabaya.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs