Minggu, 5 Mei 2024

Indonesia Bisa Jadi Pusat Pendidikan Islam di Dunia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama mengatakan Indonesia bisa menjadi pusat pengembangan pendidikan keagamaan Islam di dunia.

“Potensi perguruan tinggi keagamaan Islam di Indonesia menjanjikan,” katanya di Kendari, Minggu (8/3/2015) seperti dilansir Antara.

Menurut dia Indonesia memiliki lebih banyak perguruan tinggi Islam jika dibandingkan dengan negara-negara yang selama ini menjadi pusat pendidikan tinggi Islam seperti Mesir dan Arab Saudi.

Ia menyebutkan bahwa Mesir tercatat memiliki 55 perguruan tinggi Islam, Arab Saudi punya 60 perguruan tinggi Islam dan Malaysia punya 35 perguruan tinggi Islam. Sementara di Indonesia, menurut dia, ada sampai 6.000 perguruan tinggi keagamaan Islam.

Data tersebut membawa optimisme bagi kita bahwa Indonesia dapat menjadi kiblat perguruan tinggi keagamaan Islam dunia, kata dia.

“Ilmuwan dunia harus diyakinkan bahwa jika mau mengetahui atau memperdalam ilmu keagamaan Islam harus ke Indonesia. Tidak harus ke Mesir dan Arab Saudi,” demikian Menteri Agama. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs