Kamis, 25 April 2024

Inilah Hasil Sementara Olah TKP Kecelakaan Maut Feroza

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Mobil Feroza yang terlibat kecelakaan maut di Tol Juanda-Waru. Foto: Nadim Adib via e100

Unit laka lantas Polres Sidoarjo telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut Feroza di Tol Juanda-Waru, Jumat (21/8/2015).

Ipda Wardaya Kanit Laka Lantas Polres Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya mengatakan, hasil olah TKP sementara, pihak kepolisian menemukan beberapa fakta-fakta.

Ipda Wardaya menjelaskan, hasil olah TKP sementara di lokasi tepatnya KM 7 Tol Juanda-Waru tidak ditemukan CCTV sehingga polisi tidak bisa melihat kejadian sebenarnya seperti apa. Dengan ini polisi menghendaki sebaiknya di lokasi seperti tol dan daerah rawan kecelakaan untuk dipasang CCTV.

Selain itu juga ditemukan ada bekas pengereman yang tidak maksima l di lokasi. Pengereman dari sisi ban bagian kanan terlalu halus. Sedangkan di sisi kiri mobil bagian kiri ada bekas pengereman cukup dalam sepanjang 17 meter.

Kronologi kejadiannya menurut olah TKP, kata dia, awalnya mobil Feroza melaju di lajur kiri dengan kecepatan tinggi. Kemudian ban meletus dan mobil oleng ke kanan hingga tak terkendali dan menabrak median jalan.” Median jalan yang ada di u-turn ini hanya ditutup dengan rantai,” kata dia.

Usai menabrak median jalan, mobil masuk di lajur yang berlawanan dan sempat terguling beberapa kali. Kemudian mobil berhenti di lajur kiri tol arah sebaliknya (Tol Waru-Juanda—red).

Saat kecelakaan terjadi, posisi korban berada persis di dekat mobil Feroza. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs