Kamis, 16 Mei 2024
Waspada!

Jalan Dekat Stasiun Lawang Longsor Sepanjang 1 Meter

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Longsoran tanah sepanjang 1 meter terjadi akibat guyuran hujan deras yang terjadi di kawasan dekat Stasiun Lawang. Foto: Ardjani via e100

Pengguna jalan dari Surabaya arah Malang diimbau waspada karena ada longsoran tanah sepanjang 1 meter di sekitar stasiun Lawang.

Beberapa netter facebook e100 menuliskan, ekor kemacetan akibat longsor ini sudah terjadi sampai di jembatan layang Lawang.

Sementara itu, AKP Triwik Winarni Kanit Lantas Polsek Lawang pada suarasurabaya.net, Kamis (14/5/2015) mengatakan, longsoran tanah sepanjang 1 meter terjadi akibat guyuran hujan deras yang terjadi di kawasan Lawang pada Rabu (13/5/2015) sore.

“Kejadiannya sore kemarin, saat usai hujan deras dan kita selesai melakukan pemotongan pohon tiba-tiba di ada tanah longsor,” kata dia.

Kata AKP Triwik, selain plengsengan jalan yang mengalami longsor juga ada pohon yang roboh di lokasi.” Longsoran tanah juga terjadi sampai di aspal badan jalan selebar 1 meter termasuk trotoar untuk pejalan kaki,” ujar dia.

Namun di lokasi longsor, kata dia, masih bisa dilewati untuk jalur satu kendaraan.” Masih bisa dilewati tapi mohon pengguna jalan harap bersabar jika nantinya ada kepadatan, karena ini termasuk long weekend juga,” katanya.

Untuk mengantisipasi kepadatan, kata dia, sudah disiagakan personel untuk mengatur lalu lintas di lokasi.

“Kita juga sudah pasang rambu-rambu agar pengguna jalan berhati-hati jika melewati kawasan yang longsor itu,” tambah dia. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs