Minggu, 19 Mei 2024

Jalan Wringin Anom Sepanjang 5 KM Akan Segera Diperbaiki

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Jalan Wringin Anom dalam kondisi rusak cukup parah. Foto : Efendy Wijaya via e100

Pemerintah provinsi Jawa Timur akan segera melakukan perbaikan di jalan Wringin Anom sepanjang 5 KM. Jalur sepanjang 5 KM ini dimulai dari perempatan Legundi ke arah Wringin Anom.

Dahlan Karim Kepala Dinas PU Bina Marga Propinsi Jawa Timur mengatakan, tender untuk perbaikan jalan Wringin Anom senilai Rp50 miliar sudah dimenangkan oleh PT Adhikarya.

“Sekarang sedang persiapan teknis. Untuk tanggalnya kita belum tahu tapi surat proyeknya mulai bulan April sampai Desember dan akan dilakukan secara bertahap,” kata dia.

Selain persiapan teknis ini, lanjut dia, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan forum lalu lintas seperti polisi, Dishub dan Camat untuk menata pengaturam lalu lintas di Wringin Anom.

“Karena saat pengerjaan nanti pasti akan menimbulkan macet. Tapi kita upayakan untuk diminimalisir kemacetannya,” ujar dia.

Dahlan menambahkan, selain jalan Wringin Anom, perbaikan jalan juga akan dilakukan di jalan Bypass Krian sampai Legundi sepanjang 2 KM. Anggaran yang disiapkan untuk pengerjaan jalan ini sekitar Rp36 miliar. (dwi)

Teks Foto :
– Jalan Wringin Anom yang rusak
Foto : Wanti via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs