Sabtu, 25 Mei 2024

Java Jazz 2015 Siap Explor Indonesia

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi

Sebanyak 150 musisi dan penyanyi jazz dari dalam dan luar negeri akan tampil dalam Jakarta International Java Jazz Festifal (JJF) 2015, yang akan digelar di Jakarta Internasional Expo Kemayoran pada 6, 7 dan 8 Maret 2015 mendatang.

JJF ke 11 tahun ini dengan mengusung tema Exploring Indonesia, dengan menampilkan 19 panggung bersama.

Dewi Gontha, Dirut Java Festifal production mengatakan tahun ini JJF mengangkat tema Exploring Indonesia karena terdorong keinginan mengenalkan Indonesia kepada penonton JFF yang diperkirakan jumlahnya akan mencapai 130 ribu orang dari berbagi suku dan budaya yang terbingkai dalam Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu, Eki Puradireja Koordinator Tim Program JJF menyampaikan, seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, JJF kali ini akan diramaikan dengan kehadiran beberapa musisi dengan penampilan khusus seperti orchestra, grup musik Jazz Melayu, Ananda Sukarlan maestro klasik yang lebih dikenal di Eropa dan musisi lainnya.

Ananda sendiri akan membawakan sederetan lagu nusantara dengan nuansa dan aransemen jazz.

Amadeous Choir paduan suara klasik asal maluku yang memiliki nama besar sejak tahun 1997 juga akan tampil.

Selain itu Beny Mustafa, drumer senior yang pernah bergabung dalam group musik Eka Sapta akan menampilkan project Jangger Bali yang pernah dibawakan pada tahun 60-an, hasil kolaborasi orang Indonesia dan pemain clarinet asal Amerika Tony Scott di German.

Gilang Ramdhan, drumer kawakan yang juga pernah mampir beberapa kali di Jazz Traffic Festival juga akan memperlihatkan talenta menggabungkan permainan drum dengan perkusi trasional.

“Masih banyak lagi musisi tanah air yang kita tunggu konfirmasinya,” kata Eki Puradireja saat jumpa pers di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Sedangkan musisi mancanegara yang sudah menyatakan akan hadir diantaranya adalah artis muda Jessie J, Christina Perri, Bobby mc Ferin, pianis wanita asal Jepang Akiko Tsuruga dan Lisa Ono. (jos/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
32o
Kurs