Minggu, 5 Mei 2024

Jonan Kritik Fasilitas di Kapal Laut Milik Pelni

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ignasius Jonan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Jumat (24/7/2015) pagi saat melepas ribuan penumpang KM Awu dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Kumai, Kalimantan. Foto: Dodi suarasurabaya.net

Ignasius Jonan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Jumat (24/7/2015) pagi melepas ribuan penumpang kapal motor (KM) Awu dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Kumai Kalimantan.

Setelah masuk ke dalam kapal, dirinya memberi kritikan terhadap beberapa fasilitas di KM Awu yang menurutnya belum memenuhi standar kelayakan.

“Kalau saya lihat di KM Awu ini tadi toiletnya sudah bagus. Cuma AC nya nggak jalan, itu kurang bagus. Lalu kebersihannya juga kurang menurut saya. Dua itu saja yang menurut saya kurang,” katanya kepada wartawan.

Namun menurut Elvien Direktur Utama PELNI Pusat mengatakan bahwa fasilitas yang ada di KM Awu sudah memenuhi standar.

“Sebetulnya AC di dalam tadi itu nyala. Namun karena kapasitas lebih, lalu posisi pintu kapal juga lagi terbuka semua, orang yang masuk banyak, jadi AC nya tidak terasa,” ujar dia.

Sementara itu, menanggapi belum standarnya kebersihan yang ada di KM Awu dirinya juga mempunyai alasan tersendiri.

“Kenapa tadi itu kelihatan kotor, ya karena untuk arus balik ini kan ada penambahan penumpang. Mestinya kan tidak seribu lebih penumpang di sini. Jadi banyak yang duduk di samping-samping dengan barang bawaan seperti kardus dan lain-lain. Ya akhirnya kelihatan kotor,” kata dia. (dop/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs