Sabtu, 18 Mei 2024

Kapal Patroli Temukan Mayat Tanpa Identitas di APBS

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Mayat tanpa identitas yang ditemukan Kapal Patroli Katon 810 milik TNI AL di APBS. Foto : Istimewa.

Sesosok mayat laki-laki, tanpa identitas ditemukan Kapal Patroli Katon 810 milik TNI AL, di Swar sembilangan Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), Senin (7/12/2015) pagi.

Kapten Laut (P) Rendra Hariwibowo Komandan Kapal Patroli Katon 810 mengatakan, mayat tanpa identitas itu ditemukan saat kapalnya melakukan patroli rutin. Sebelumnya ada laporan dari masyarakat bahwa ada sesosok mayat mengambang di perbatasan luar Alur Pelayaran Barat Surabaya.

Dari laporan itu, kapal patroli melakukan pengecekan, yang kebetulan dekat dengan lokasi penemuan, kemudian dievakuasi. “Saat mayat dievakuasi, tidak ditemukan identitas sama sekali,” kata Kapten Laut (P) Rendra Hariwibowo, Senin (7/12/2015).

Dia menjelaskan, mayat itu ditemukan sekitar pukul 07.30 Wib. Korban menggunakan kaos warna merah, celana pendek berwarna hitam, usia diperkirakan 35-40 tahun, dan tinggi 165-168 centimeter.

Guna mengidentifikasi mayat tanpa identas tersebut, jenazah dievakuasi disandarkan ke Pelabuhan Gapura Surya Tanjung Perak. Setelah itu identifikasi dilakukan oleh tim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Namun, alatnya tidak bisa mengidentifikasi. Akhirnya, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Dr. Soetomo, Surabaya, untuk dilakukan autopsi. (bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs