Rabu, 1 Mei 2024

Korban Lumpur Lapindo Shalat Idul Adha Hari Ini

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Warga korban lumpur lapindo menjalankan ibadah shalat Idul Adha di dekat masjid Nurul Azhar. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Warga korban lumpur Lapindo sebagian melaksanakan shalat Idul Adha di lahan kosong dekat Masjid Nurul Azhar Jalan Raya Porong, Desa Jatirejo, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Rabu (23/9/2015) pagi.

Rencananya, mereka akan mengkurbankan tujuh ekor hewan kurban yang terdiri dari lima ekor sapi dan dua ekor kambing.

Masrukha warga korban lumpur Lapindo asal Desa Jatirejo mengatakan, ada warga korban Lumpur Lapindo yang sudah ada dibayar lunas dan ada yang belum.

“Kalau Masjid Nurul Azhar ini belum bisa dibayar, karena masuk fasilitas umum. Serta tanahnya juga wakaf, tapi BPLS berupaya untuk membantu membahasnya, agar dibayar,” kata Masrukha.

Warga yang menjalankan ibadah shalat ini berasal dari Desa Renokenong, Desa Jatirejo, Desa Diringkesi, Desa Gedang, Kecamatan Porong yang merupakan wilayah masuk peta area terdampak maupun di luar peta terdampak.

Pembayaran yang diterima warga berasal dari PT Minarak Lapindo Jaya, maupun dari pemerintah yang menggunakan talangan diambil APBN.(bry/iss/ipg)

Teks Foto:
-. Warga korban lumpur Lapindo melaksanakan shalat Idul Adha.
Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs