Minggu, 19 Mei 2024

Kronologi Kecelakaan Truk Tabrak 5 Kendaraan Versi Korban

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Salah seorang korban di RS Wijaya Wiyung Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Mudjiono, salah seorang korban pengendara sepeda motor yang sempat ada di bawah kolong concrete pump truck (truk pompa beton), mengaku saat kecelakaan berlangsung, ada banyak kendaraan yang berhenti di traffic light Kedurus-Wiyung.

“Untungnya kaki saya nyangkut di kolong truk. Kalau tidak, saya sudah digilas karena kepala saya persis di ban belakang truk,” katanya.

Menurutnya, setelah menabrak, truk berhenti sekitar lebih dari lima meter dari lokasi. “Truk berhenti setelah bannya diganjal orang-orang. Kalau tidak, bisa memakan lebih banyak korban,” katanya.

Junaidi, seorang korban masih menjalani perawatan intensif berupa penjahitan luka di bagian perut dan kedua kakinya.

Sementara, Wisnu, korban lainnya mengatakan, saat itu dirinya sedang berhenti di traffic light, lalu tiba tiba dihantam truk dari belakang. “Otomatis korbannya molak-malik. Ada yang terlindas dan terseret dari lampu merah sampai tengah-tengah pertigaan,” katanya.

Menurut Wisnu, pada hari-hari biasa, banyak kendaraan berat atau truk yang melintas jalan tersebut. “Itu jalan yang biasa saya lewati ke tempat kerja,” ujarnya.

Sekadar diketahui sebuah truk pompa beton bernopol L 8610 UV menabrak empat sepeda motor dan satu mobil yang sedang berhenti di traffic light simpang tiga Kedurus-Wiyung, Rabu (23/12/2015) sekitar pukul 08.15 WIB. Empat korban kecelakaan di simpang tiga Kedurus-Wiyung tersebut menjalani perawatan di IGD RS Wijaya Wiyung.(bid/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
28o
Kurs