Kamis, 16 Mei 2024

Lampu PJU Frontage Road Sebagian Belum Terpasang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Akses frontage road belum dilengkapi lampu PJU. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Sebagian akses jalan frontage road sisi timur Jl. Ahmad Yani, Surabaya, ternyata hingga Kamis (15/1/2015) belum disertai dengan pemasangan lampu penerangan jalan umum (JPU). Sehingga di sejumlah penggal jalan menjadi gelap saat malam hari.

“Kami memang sudah berkoordinasi dengan kawan-kawan dari DPUBMP Surabaya untuk segera dilakukan pemasangan lampu PJU. Memang ada beberapa penggal ruas jalan frontage road yang belum dilengkapi lampu PJU. Kondisinya gelap saat malam hari,” terang Irvan Wahyudrajad.

Ditemui sedang melakukan pemantauan frontage road pada ruas penggal Jl. Jemursari, Irvan Wahuyudrajad kepala dinas lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, menambahkan bahwa lampu PJU sangat dibutuhkan dimalam hari.

“Harapan kami demikian. Frontage road ini sangat membutuhkan lampu penerangan saat malam hari. Beberapa sudah terpasang tiang ampu PJU nya, tetapi masih belum dapat dinyalakan lantaran belum ada lampunya. Listriknya juga belum tersambung,” tegas Irvan Wahyudrajad.

Sementara itu, terkait pemantauan dan evaluasi yang dilakukan Kamis (15/1/2015) ini, Irvan memastikan bahwa secepatnya rambu baru harus dipasang pada titik kepadatan dan simpul kemacetan sepanjang frontage road.

Hal ini terkait dengan bertambah padatnya jumlah kendaraan yang memilih frontage road saat sore hari. “Pada saat jam pulang kerja dan sore hari, jumlah kendaraan cukup padat. Ini juga harus dicarikan solusi. Pemasangan rambu harus dipercepat,” pungkas Irvan Wahyudrajad kadis lalulintas Dishub Surabaya.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs