Kamis, 18 April 2024

Laporkan Manajemen ke Diskominfo, Driver Go-Jek Masih Duduki Kantor Tidar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Chandra Perwakilan Manajemen Go-Jek Surabaya saat menjelaskan keputusan manajemen mengembalikan motor yang disita. Foto: Denza suarasurabaya.net

Sejumlah driver Go-Jek masih menduduki Kantor Perwakilan Go-Jek di Jalan Tidar karena belum puas dengan kebijakan manajemen. Sebagian driver juga sudah mendatangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Jatim untuk melaporkan hal ini.

Hendraven salah satu driver Go-Jek yang menjadi koordinator aksi solidaritas sejak Kamis (3/12/2015) pagi mengatakan, jumlah driver Go-Jek yang menduduki Kantor Tidar memang sudah tidak sebanyak tadi siang.

“Kami masih tetap menunggu kejelasan dari pihak manajemen. Karena sampai saat ini, kebijakan mereka soal suspend massal tetap sama seperti sikap manajemen di Jakarta,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Kamis sore.

Hendraven mengatakan, memang pihak manajemen telah mengembalikan beberapa motor dan STNK motor milik driver Surabaya yang disita karena belum melunasi denda.

Namun, menurutnya, bukan hal itu yang diminta oleh para driver. Mereka menuntut agar suspend massal dibatalkan tanpa syarat dan meminta transparansi sistem, termasuk penjelasan mengenai penetapan denda yang memberatkan para driver Go-Jek.

Hendraven juga mengatakan, tadi siang beberapa rekannya telah mengadukan masalah ini ke Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur. Menurutnya, Diskominfo Jatim menjanjikan akan berkoordinasi dengan Diskominfo provinsi lain dan akan menyampaikan masalah ini ke Kemenkominfo.

“Kami sudah melaporkan ke Diskominfo, dan kami masih tetap akan menunggu kejelasan dan pemenuhan tuntutan kami,” katanya. Tidak hanya soal suspend, mereka juga menuntut transparansi sistem, adanya menu cancel di aplikasi driver untuk menghindari order fiktif, serta adanya jaminan keselamatan bagi driver.

Sebelumnya diberitakan, hampir mencapai ribuan driver Go-Jek sejak tadi pagi pukul 08.00 WIB berkumpul di Taman Bungkul kemudian melakukan unjuk rasa di Kantor Go-Jek Tidar.

Karena perundingan dengan pihak manajemen mengalami deadlock, para driver yang menuntut suspend atau penghentian aplikasi Go-Jek bagi driver yang ditengarai berlaku curang dibatalkan, memutuskan untuk menduduki kantor tersebut hingga tuntutan mereka dipenuhi. (den/dop/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs