Sabtu, 27 April 2024

Letusan Bromo Alihkan Sriwijaya Air ke Bandara Juanda

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ248 dari Jakarta menuju Malang, Jawa Timur, terpaksa dialihkan pendaratannya ke Bandara Internasional Juanda Surabaya lantaran letusan Gunung Bromo.

Liza Anindya Legal And Communications Bandara Internasional Juanda Surabaya mengatakan, Rabu (16/12/2015) ini ada satu penerbangan yang dialihkan pendaratannya ke Bandara Internasional Juanda Surabaya.

“Dari data yang kami terima, pesawat Sriwijaya yang membawa penumpang sebanyak 278 penumpang tersebut terpaksa mengalihkan pendaratan ke Juanda karena adanya penutupan Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, akibat erupsi Gunung Bromo,” katanya seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan petugas lainnya terkait dengan penutupan Bandara Abdul Rachman Saleh.

“Kepada maskapai penerbangan, kami akan terus melakukan koordinasi,” katanya.

Ia mengatakan, jika berdasarkan pengalaman sebelumnya, maka penumpang yang mendarat di Bandara Internasional Juanda akan dialihkan menggunakan moda transportasi darat menuju ke Malang.

“Namun demikian, kami masih belum mendapatkan informasi resmi dari maskapai penerbangan terkait dengan pengalihan pendaratan ini,” katanya.

Bandara Abdul Rachman Saleh Malang dalam beberapa hari terakhir ini mengalami penutupan akibat erupsi Gunung Bromo, sehingga sejumlah jadwal penerbangan terpaksa dialihkan ke bandara terdekat, yakni Bandara Internasional Juanda Surabaya. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs