Selasa, 14 Mei 2024

Lima Pimpinan baru KPK Resmi Dilantik

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Lima pimpinan baru KPK di Istana Negara, Senin (21/12/2015). Foto: Jose suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden melantik lima calon pimpinan KPK yang telah mendapat persetujuan DPR RI di Istana Negara, Senin (21/12/2015) siang.

Nama-nama yang akan memimpin KPK lima tahun ke depan adalah Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Laode Muhammad Syarif dan Saut Situmorang.

Basaria Panjaitan, satu-satunya pimpinan perempuan KPK mengatakan, keraguan masyarakat terhadap kinerja pimpinan KPK, akan dijawab dengan kerja keras bersama Polri dan kejaksaan.

M Pratikno menjelaskan, presiden secepatnya melantik lima pimpinan KPK yang baru karena masa bakti pimpinan sebelumnya telah berakhir.

Berdasarkan pantauan, sejak sebelum acara pelantikan dimulai, masyarakat dan awak media memenuhi halaman Istana Negara. Paspampres dan pihak protokol istana melarang pihak keluarga yang ikut mendampingi masuk untuk memotret, kecuali awak media.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI menolak Johan Budi dan Busyro Muqoddas dua mantan pimpinan KPK yang lolos seleksi dan masuk sepuluh nama calon yang diajukan presiden.(jos/iss/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs