Selasa, 28 Mei 2024

Long Weekend, Kawasan Ini Macet

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Masyarakat banyak yang memanfaatkan liburan panjang atau long weekend dengan berlibur ke luar kota maupun jalan-jalan di Kota Surabaya.

Di hari libur Hari Raya Nyepi ini, banyak kendaraan yang menuju sejumlah mall di Surabaya. Dampaknya jalan yang menuju mall macet, di antaranya di kawasan Jl. Basuki Rahmat ke arah Tunjungan Plaza, dan Jl. Kusuma Bangsa menuju Hi-Tech Mall.

Kemacetan lebih parah terjadi di kawasan menuju wisata di Batu, Pasuruan, Saradan. Seperti diinformasikan Zurqoni yang mengalami kemacetan di Batu akhirnya beralih berlibur di tengah Kota Malang. Sementara itu Lailatul menginformasikan terjebak macet di parkiran Museum Angkut Batu.

Hermin pendengar Suara Surabaya menginformasikan, saat dia lewat Cangar berkabut dan jalannya macet. Dia melihat banyak mobil yang mogok. Bahkan ada mobil Avanza hampir masuk jurang, dan tersangkut di tebing.

Taman Safari Indonesia Prigen, Pasuruan juga diinformasikan Heri Barata mulai terjadi kemacetan.

Kemacetan juga terjadi di Nganjuk-Saradan. Kepadatan mulai terasa di Terminal Nganjuk, Guyangan, Bagor, Wilangan. Alternatif untuk menghindari kemacetan tersebut yang sudah terlajur sampai Nganjuk bisa lewat Guyangan – Sawahan. Sebelum pasar Sawahan ke kanan, kemudian mengikuti Jl. Gemaran, bisa ke Saradan dan Madiun.

Sementara alternatif menghindari kemacetan di Madiun seperti diinformasikan Bimawan bisa lewat Waru – Bunder – Lamongan – Babat – Bojonegoro – Kalitidu – Purwosari – Padangan – Ngraho – Watujago – Ngawi – Madiun lebih lancar. Tapi waspada jalan di area Purwosari dan Watujago sedikit bergelombang.(ipg)

Teks Foto:
1. Mondoroko arah Malang Padat
2. Exit tol Berbek macet
Foto:
1. Andika via E100
2. Dishub

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs