Minggu, 28 April 2024

Malam Pergantian Tahun, Bus Jarak Pendek Paling Banyak Dicari

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Armada bus di terminal Purabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kebutuhan armada bus jarak pendek, dipastikan lebih banyak dicari calon penumpang pada saat malam pergantian tahun di terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo dibandingkan dengan armada bus jarak jauh.

“Bus-bus jarak pendek biasanya paling banyak dicari calon penumpang. Kalau hari biasa, atau liburan biasa, yang paling banyak dicari armada bus jarak jauh. Kalau malam tahun baru bus-bus jarak pendek lebih banyak keluar kandang,” kata May Ronald.

Dipastikan untuk malam pergantian tahun 2015, Kamis (31/12/2015) ini armada bus jarak pendek langsung diburu masyarakat. “Jarak pendek itu mulai dari Jombang, Mojokerto, Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Itu yang paling banyak dicari,” ujar May Ronald.

Meskipun belum ada penambahan jumlah armada bus jarak pendek, May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo memastikan bahwa seluruh calon penumpang bakal terangkut.

“Upaya kami adalah dapat mengangkut seluruh penumpang. Oleh karena itu, kami langsung berkoordinasi dengan pengelola armada bus untuk jarak pendek,” kata May Ronald lagi.

Namun demikian, May Ronald juga tetap menyiagakan armada bus untuk jarak jauh. “Armada bus jarak jauh juga sudah kami siapkan. Yang pasti agar penumpang seluruhnya terangkut,” katanya.

Lonjakan jumlah calon penumpang dikatakan May Ronald pasti terjadi, tetapi jumlahnya tidak terlalu tinggi. “Kalau dibandingkan dengan liburan Idul Fitri memang lonjakannya sedikit, tapi ada,” ujar May Ronald pada suarasurabaya.net.(tok/dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs