Senin, 6 Mei 2024

Malam Tahun Baru, Taman-Taman di Surabaya Gelar Pertunjukkan Seni

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Jaranan di Taman Bungkul, Kamis (31/12/2015) sore WIB. Foto: Denza suarasurabaya.net

Beberapa macam pertunjukan seni digelar di taman-taman yang ada di Surabaya, menjelang pergantian tahun, sejak Kamis (31/12/2015) sore.

Di amphiteater Taman Bungkul sedang digelar pertunjukan Jaranan dari Sanggar Srenggi Wijoyo dan Tari Remo dari sanggar Tari Arbaya.

Para pengunjung Taman Bungkul yang sedang menghabiskan waktu menunggu pergantian tahun, menikmati suguhan ini.

Tidak ketinggalan, Kamis petang ada Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) akan menyuguhkan penampilan musik di lokasi yang sama.

Acara yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim ini, juga ada di beberapa taman lain yang ada di Surabaya.

Antara lain di Taman Mundu Tambaksari, Taman Prestasi, dan taman lain yang ada di Surabaya.

Reza penanggungjawab musik Sanggar Tari Arbaya mengatakan, konsep acara ini memang di desain seperti pagelaran seni di luar negeri.

“Tidak ada panitia dalam acara ini, masing-masing komunitas atau sanggar dapat tugas jadi MC,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Kamis (31/12/2015) sore.

Disbudpar Jatim hanya menyediakan sound system di amphiteater taman bungkul. Para seniman dan pemusik yang akan tampil mengoperasikan sendiri pengeras suara itu.

“Kalau sesuai jadwal penampil di sini sih sampai nanti malam, sekitar jam sebelas, kalau untuk pesta kembang api saya tidak tahu,” katanya. (den/dop/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs